Diamku adalah caraku menjagamu.

Kau terlalu indah
Sampai lisanku tak mampu lagi berucap kata terbaik yang bisa melukiskanmu
Kau terlalu sempurna
Sampai anganku tak mampu lagi lebih jauh untuk bermimpi
Kau terlalu hebat

Diam dalam ruang pribadiku
Mengatakan sebuah beban dan harap yang tertulis dalam goresan kepalaku.

Inginku sederhana
Aku ingin kau bahagia
Dan aku, ingin menjagamu
Dalam setiap langkah yang kau pijak, aku ada
Caraku menjagamu adalah dalam diamku
Karena aku tau, menjaga adalah untuk seseorang tetap nyaman
Aku diam, karena aku ingin kau tetap nyaman
Ingin sekali ada satu hembusan yang belum aku dapatkan darimu hadir dalam hidupku
Aku ingin berhak untuk ada
Hingga sampai di mana ketika kamu terluka, aku menjadi pohon besar bagimu
Menjadi tempat sandaranmu, teduh dan menyejukkan

Binar mataku dan kamu berbeda
Apa kau tak sadari itu?
Tak kau lihatkah ada satu pena dalam mataku yang ingin aku tuliskan dalam ingatanmu?
Aku, akan selalu ada, dan tinggalah dalam hatiku, air mataku, dan dalam ingatanku.

Iklan

Biar Ku Tutup Lukamu

Kita sama-sama punya masa lalu.
Sudah banyak pahit manis yang aku dan kamu rasakan sebelum kita bertemu.
Kamu pasti punya banyak luka, kamu pasti telah menerima beribu lara.
Aku ingin datang padamu dan menutup segala keraguan yang ada.
Aku ingin kita bekerja sama, agar kita tak hanya punya cinta, tapi juga rasa percaya.
Izinkan aku memeluk lukamu dengan kesungguhan yang kubawa saat aku datang.
Kepedihan itu mungkin tak benar-benar hilang, tapi biarkan dulu aku berusaha menjawab pertanyaan-pertanyaanmu tentang, “Bisakah kupulihkan seluruh cacat di hatiku? Bisakah seseorang menempatinya saat hatiku penuh dengan rasa pilu?”.

Aku tahu rasanya dikhianati.
Tercabik-cabik oleh harapan karena ditinggal saat sedang giat-giatnya mencintai.

Aku akan menutup seluruh rasa sakit yang dulu pernah kau terima.
Aku akan membahagiakan kamu dengan cara yang berbeda.
Yang akan membuatmu lupa dan melepaskan semua ingatan tentangnya.
Akan kuisi sebagian jiwamu dengan sukacita.
Sebagian lagi untuk kekecewaan yang juga ikut serta.
Karena sesungguhnya, kesedihan diredakan hanya untuk menerima kesedihan yang selanjutnya.
Tapi saat ini mari kita fokus untuk bahagia saja.
Selebihnya biar waktu yang bekerja

Inginku

Aku ingin menjadikan hatimu terisi sempurna walau perasaan yang kupunya masih sederhana.
Aku ingin ikut serta dalam semua langkah-langkahmu walau perjalanannya akan begitu panjang dan lama.
Aku bersedia menghabiskan banyak waktu hanya untuk duduk di sebelahmu. Mendengarkan segala yang kau sematkan di telingaku; seluruh cerita suka dan dukamu, apapun itu.
Karena sejak dulu, ada perasaan yang begitu nyata dan mendekap erat seluruh harapanku tiap kali kunikmati senyumanmu.
Ada doa-doa yang mengalir di dalam nadiku tiap kali kutulis namamu.
Kini aku mulai bermimpi kelak kau akan menjadi milikku.
Melengkapi sebagian diriku yang kosong
Aku mulai berharap kelak kita akan bersatu.
Setelah seluruh ketidakpedulianmu atas keberadaanku.
Setelah seluruh lelah penantianku atas perasaanmu.
Setelah seluruh perjuanganku membuatmu mengerti arti hadirku.
Aku berharap semua yang kulalui ini akan terbayar manis dengan tulus hatimu.

Sadarkah????

Aku tahu bagaimana rasanya menjadi seseorang yang selalu berjuang dan melakukan banyak hal, tapi yang didapatkannya hanyalah pengabaian
Disepelekan, tidak dipedulikan, bahkan mungkin dengan mudahnya dilupakan
Kalian pun pasti tahu rasanya, sakit bukan?
Tapi, mungkin itu pula lah yang dirasakan orang tua kalian

Pernahkah sejenak kalian fikirkan
Tentang besarnya perjuangan mereka
Pengorbanannya, segala usahanya, kasih sayangnya, juga do’a-do’anya
Semua itu mereka lakukan hanya untuk kita, anaknya

Tapi, seringkali kita mengabaikannya
Tidak menuruti kata-katanya,
Justru kita jarang sekali melihat dan mengingat tentang semua yang telah dilakukannya
Bahkan, kita hanya bisa menyakitinya
Memberi luka sampai membuat air mata jatuh di pipinya
Sadar tidak?

Kita dilahirkan ibu,
Kita diberi didikan
Kita dibesarkan dengan kasih sayang
Kita selalu dido’akan
Ayah dan ibu selalu berusaha membahagiakan.

Sinetron itu musingkeun.

Tadi pas aing balik gawe. caritana aing keur nonton tv. Di tengah-tengah keasikan nonton, si Rudi datang ka imah aing. Terus diuk di gigireun (emang euweuh kaera, teu punteun teu naon. Jol asup weh). Ningali aing nu keur asik nonton, si Rudi tatanya.
“Nonton naon, broh?” tanya si Rudi.
“Nya nonton pilem atuh. Piraku nonton iklan.”
“Heueuh pilem naon?”
“Ieu.. sinetron.” jawab aing, ngajelaskeun. “Rame siah, komo pas si pemeran utamana kecelakaan, sok gereget euy.”
“Gereget mah gereget weh, ulah bari ngegelan remot kitu atuh.”
“Heueuh, kabawa emosi euy. Heuheu.”
“Saya mah sok aneh ka sinetron teh, broh.” ceuk si Rudi, bari nonggeng dina korsi.
“Aneh kumaha maksudna?” jawab aing nu rada panasaran oge.
“Nya kitu, bayangkeun weh…”
“Teu kabayang ah.”
“ACAN EUY NGAJELASKEUN NA OGE!”
“Oh heueuh. :(( santai bro, santai. Sok jelaskeun, kumaha?”
Si Rudi mulai ngobrol ngaler-ngidul.
Intina mah, di dunia sinetron teh loba nu teu asup akal, ceuk si Rudi teh. Pas ku aing dipikir-pikir deui, ternyata omongan si Rudy teh aya benerna oge.
Berikut ieu hasil obrolan aing jeung si Rudy tentang hal nu aneh-aneh tapi aya di pilem sinetron:
1. Adegan Bayi Pahili
Aneh tapi beneran aya. Teu kapikiran oge kumaha caritana eta bayi bisa pahili jeung bayi nu lainna. Masalahna, eta bayi kan lahirna di rumah sakit. Piraku euweuh tanda kelahiran? Maenya bisa pahili kitu?
Aing mulai curiga, eta bisa pahili kitu teh bisa wae emang dihaja? Jadi indungna ngahaja nukeurkeun bayina jeung bayi batur. Missal kejadianna di rumah sakit, aya dua ibu-ibu nu karek ngalahirkeun.
Sebut weh bu Ani jeung bu Nina.
“Duh, anak ibu meni lucu kitu.” ceuk bu Ani, pas ningali anak bu Nina.
“Ah maenya? Goreng kieu huluna meni buleud.”
“Ai ibu hayang budak nu huluna kumaha kitu?”
“Hayang nu kotak ah, meh lucu.” jawab bu Nina, nu teuing resep ka Spongebob atau emang keur mabok.
“Nya geus hilian atuh jeung anak saya?”
“Emang anak ibu huluna kotak?”
“Ah nteu, nya tutupan weh ku kardus indomie.”
“Sok atuh hilian?”
Bayi mereka pun dihilian.
Kan gablag~ :((((
Mun misalna sandal pahili di masjid, eta mah wajar keneh. Ieu mah anak jelema atuh. Duh Gusti.
2. Tabrakan Jadi Ajang Kenalan
Pernah ningali adegan lalaki nabrak awewe make mobil terus jadina kenalan? Lamun kalian penonton setia sinetron, pasti pernah. Aneh, naha ditabrak mobil bisa jadi kenalan? Atau cara kenalan teh emang kitu?
Merinding euy.
Lamun cara ngajak kenalan teh emang nabrak awewe, aing oge haying atuh. Misalna aing keur nyetiran mobil di jalan raya, di hareup teh katingali awewe rek nyebrang, tah kari tancep gas weh. ‘JEGERRR!’ aing pun meunang kenalan. Oh nikmatnya hirup..
Tapi lamun di dunia nyata, kajadian kitu lain meunang kenalan awewe geulis. Nu aya kenalan jeung biaya operasi rumah sakit.
3. Getok Magic
Di dunia sinetron, aya nu namana jurus “Getok Magic” nyaeta jurus nu bisa nyieun amnesia ngadadak. Jurus ieu make gaya Bineka Tunggal Ika: berbeda-beda cara tapi tetep satujuan. Carana bisa keur leumpang terus tisoledat, bisa huluna ditakol ku botol, atau oge ngahaja ngajedugkeun hulu ka batu karang, pokokna macem-macem. Tapi tujuana ngan hiji, meh hilang ingatan.
Contoh nu paling sering dipake nyaeta tisoledat. Ilustrasina siga kieu:
Sebut weh ngarana si Jajang. Di caritakeun si Jajang teh keur leumpang di perumahan. Anggap weh si Jajang teh karek diputuskeun ku kabogohna. Jadi hatena keur galau pisan.
“Ah euy, teu bisa mensyukuri awewe teh.” ceuk si Jajang jero hate, bari najongan botol aqua. “Lainna nganuhunkeun boga kabogoh siga aing, ngadon mutuskeun si kehed teh.”
Sapanjang jalan, si Jajang terus kukulutus bari najongan keneh botol aqua. Dasar weh keur galau, si Jajang leumpangna tungkul ningali ka handap. Si Jajang teu apaleun mun di hareupeunna aya tihang listrik nu biasa dipake keur nempelkeun stiker caleg. Pas si Jajang tanggah, reuwas meureun ningali poto calegna keur nyengir bari buligir. Puguh weh si Jajang langsung ngajleng ka sisi, niatna mah rek ngahindar ti tihang eta, ai pek teh nincak cangkang cau. Jadi weh tisoledat ka solokan.
Pas geus sadar, si Jajang langsung teu apal nanaon, “Aduh, ai aing di mana? Ai ngaran aing saha? Ai ieu duit saha dina saku aing? Oh ieu mah duit aing.” inget weh ai kana duit mah. :((
Si Jajang langsung nangtung, kaluar ti solokan. Pas rek kaluar, teu kahaja labuh deui, huluna ngajedug deui kana tembok solokan, ‘BLETAKKK!’ si Jajang pingsan deui. Pas sadar, langsung inget, “Naha aing aya didieu? Naha hulu aing retak? Aduh, jantung aing murag di mana euy?”
Pokona kitu weh lah.
4. Lalaki Kasep Jadi Tukang Ojeg
Tah, ieu nu paling teu asup akal. Aya lalaki kasep nu gawena jadi tukang ojeg. Anehna deui, naha kudu jadi tukang ojeg? Pas keur ngobrol jeung si Rudy, aing sempet ngarundingkeun masalah ieu.
“Asa ku aneh nya, broh.” ceuk si Rudy ka aing, “Piraku aya lalaki kasep nu jadi tukang ojeg?”
“Naha aneh kumaha aisia?”
“Heueuh, piraku kasep-kasep jadi tukang ojeg?” jawab si Rudy, “Eta mun beneran aya di dunia nyata, aing minder da naek ojegna. Kajeun aing nu nyupirana, si kasep eta jadi penumpangna. Asa teu keren weh beungeut penumpang eleh ku tukang ojeg mah.”
“Bener oge ketang, maneh logikana edan pisan euy.”
“Enya atuh, saha heula? Aing tea~”
“Heueuh, sia tea~”
“Jeung nu leuwih anehna deui, naha kudu jadi tukang ojeg? Kan manehna teh boga beungeut kasep atuh.” sambung si Rudy, “Nya, mun ceuk aing mah jadi naon lah kitu. Boga beungeut kasep kitu mah kan bisa jadi artis? Miluan maen sinetron, merankeun tukang ojeg. Bener teu, broh?”
“AH MASIA WEH, TARJUUUU ! LIEUR!”
Rudy pun diusir ku aing.
***
Amanat tina Carita iyeu :
Tong loba teing nonton sinetron, mending nonton acara nu edukatif, nu mendidik, sangkan tontonan eta bisa jadi tuntunanan Pikeun Urang . .
Cukup sekian & TERIMAGAJIH :((

Perbedaan masalalu dan sekarang

Apakah kalian mempunyai masa lalu ? mun teu boga berarti kalian euweuh dimasa ayeuna aisia ni belegug 😦
Apa yang kalian ketahui tentang masa lalu kalian ? suram ? bahagia ? atau hoream siga maca carita aing ? yang jelas masa lalu mengajarkan bahwa hidup kita tak akan berhenti disitu saja, dan pasti akan masa depan yang mungkin bisa lebih cerah atau bahagia :’)
Okey kita flashback dulu, tapi jangan flashback jeung mantan lah lah itu hanya tipuan yang mengaruhi mata saja 😦 coba deh kita liat perjuanganpahlawan yang membela tanah air kita ini, mereka mengorbankan nyawa nya hanya untuk mempertahankan wilayah indonesia ini, tapi apakah dijaman serba modern ini kita masih bisa mempertahankan daerah indonesia ini ? ah boro-boro mempertahankan wilayah indonesia , mempertahankan cintayang tulus dan hakiki aja teu bisa, ngaku siah mun teu ngaku isukan pas jam satengah opat kurang 3 menit pedang si maharbrata kaluar tina bujal kalian :(. Terus, apakah mereka pernah mengeluh pedah teu boga kabogoh ? apakah mereka pernah sok foto selfie heula saacan dahar lalu di aplod ke facebook, twitter, jeung path ? apakah mereka pernah menta udud kababaturan na sabatang ? apakah mereka pernah merasakan gimana rasanya main point blank paket ngalong ? engga gaisss mereka tak pernah mengeluh, ataupun apalah. Emangnya mereka seperti kalian suka ngeluh di medsos ? podol bayawak lo!
Mungkin hanya itu yang bisa sampaikan gaiisss, kurangnya menta pangbayarankeun ku batur heula, mun leuwihan mah jeung aing weh lah 😦 hehee

LELAH

Badanku kaku
Sendi-sendiku seakan kelalahan menopang tumbuh ini.
Tubuhku panas tapi juga dingin
Tak mau lagi rasanya badan ini melangkah
Aku lelah…
Ingin rasanya ada yang membelaiku
Menemaniku terbaring melepaskan semua sakit dan lelah ini
Menemaniku bercerita tentang indahnya dunia ini Meski cuma mimpi
Walau ada harapan tapi tak ada yang pasti
Diantara riuhnya kehidupan
Tetap saja lelah ini tak bisa ku redam
Mungkin aku hanya butuh istirahat
Terlelap untuk melanjutkan kehidupan..

Jodohmu, Cerminan dirimu.

Ayat diatas menjelaskan bahwa orang baik untuk orang baik, dan orang tidak baik untuk orang tidak baik pula.
tapi kenapa banyak orang baik dipasangkan dengan orang yang tidak baik, atau sebaliknya?. Karena ayat yang dimaksud bukanlah jaminan. Melainkan penjelasan tentang kejadian yang sedang terjadi pada saat itu. Dan orang baik tidak otomais mendapat pasangan yang baik.

mungkin lebih tepatnya ayat tersebut mengandung sebuah pesan, pesan agar kita menjadi orang baik dan mencari pasangan yang baik pula.“ Bukan berpura-pura menjadi orang baik untuk mendapatkan pasangan orang baik. karena itu akan merugikan orang lain.

semoga kita *khusus yg lajang 😃* diteguhkan hatinya untuk terus berusaha menjadi orang baik, dan dipasangkan dengan orang baik pula. Aamiin 😊

Blogging

Begitu banyak yang bisa kita lakukan dengan sebuah blog.

Kalau menurutku, sebuah blog bisa saja menjadi sebuah tempat tuk mengungkapkan segala curahan di hati kita. di saat kita sedang gembira maupun sedih.
Rasanya isi dari blog tersebut menjadi lebih berkualitas. meskipun isinya hanya berupa curahan hati, tapi aku rasa itu sah-sah saja.yang penting hobi dan perasaan kita bisa tersalurkan dan tidak di pendam begitu saja dalam hati.
Memang sih, sebuah blog harus bisa membuat para pembacanya merasa nyaman dan betah untuk membacanya. Untuk blogger baru seperti saya hal itu bisa di nomer duakan dulu, yang penting apa yang kita inginkan sudah bisa kita salurkan.

meskipun itu hanya sebuah coretan yang mungkin orang lain tidak ingin membacanya sama sekali.
Mungkin bagi blogger pemula seperti saya masih bingung dengan berbagai hal yang menurutku masih rumit. tetapi diriku tidak akan menyerah begitu saja. dengan belajar dan terus belajar, suatu saat blog kita pun bisa dikenal banyak orang. just keep smile 🙂

Create your website at WordPress.com
Memulai